Senin, 07 Februari 2011

As Shiroth Perduli Terhadap Anak Yatim

Anak Yatim adalah anak yang sangat membutuhkan perhatian & kasih sayang terlebih-lebih perhatian pada bidang pendidikannya, agar kehidupan mereka lebih baik dan mempunyai masa depan yang cerah. Rasulullah sendiri sangat sayang & perhatian terhadap anak–anak yatim dan menganjurkan kepada ummatnya agar sayang dan perhatian terhadap anak yatim.

Dalam haditsnya beliau juga menjelaskan : “Barang siapa yang mengusap Kepala anak yatim karena Allah maka baginya kebaikan yang banyak dari setiap rambut yang ia usap dan barang siapa yang berbuat baik kepada anak yatim perempuan atau laki–laki maka aku dan dia akan berada di surga seperti ini, rasulullah saw mengisyarakan antara jari telunjuk dan jari tengah” ( HR. Ahmad dari Abu Umamah ).

Dengan di dorong rasa keperdulian terhadap anak–anak yatim baik di Bidang Ekonomi maupun Bidang Pendidikannya pada tahun 90-an Masjid As Shiroth membuat sebuah Program Perduli terhadap anak–anak yatim yang berada di lingkungan Masjid As Shiroth. Kepedulian ini terus berkembang seiring makin banyaknya anak-anak yatim yang kami biayai, maka pada tahun 2000 di bantu para Remaja Masjid As Shiroth serta diketuai oleh Ketua Bidang Sosial dan Kepemudaan Masjid As Shiroth program ini kami kelolah secara administratif.

Program As Shiroth perduli terhadap anak yatim terdiri dari :
  1. Pemberian Santunan rutin kepada anak–anak yatim pada bulan Ramadhan dan bulan Muharram.
  2. Pemberian Beasiswa kepada anak–anak yatim yang kurang mampu.
  3. Pemberian Paket Sekolah kepada anak–anak yatim yang bersekolah pada awal tahun ajaran baru.

Alhamdulillah sampai dengan saat ini Masjid As Shiroth dalam program Perduli Yatim telah menuntaskan pendidikan 10 anak yatim yang berada di lingkungan Masjid As Shiroth hingga tamat SMA.

Puji serta rasa terima kasih kami sampaikan kepada para Donatur maupun Muzzaki dari tahun 1990 hingga sekarang yang telah memberikan santunannya kepda anak–anak yatim yang dibina oleh Masjid As Shiroth, semoga amal Bapak Ibu di terima dan di balas oleh Allah SWT. Amin...

Kami juga menghimbau kepada Bapak Ibu yang ingin menyantuni anak yatim dan membantu program kami, dapat menghubungi kami di Gedung Sekretariat Masjid As Shiroth yang beralamat di Jalan Raya As Shiroth No. 1 Kel. Sukabumi Selatan Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat. *Ahmad Zakaria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar